Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penyakit Menular Dapat Disebabkan Melalui Perantara Kutu Yang Menggigit Hewan Pengerat


Penyakit Menular Dapat Disebabkan Melalui Perantara Kutu Yang Menggigit Hewan Pengerat. Saat itu sosok dokter tjipto mangoenkoesoemo mampu menyelamatkan rakyat dari wabah pes yang melanda kepanjen,. Penyakit menular dapat disebabkan melalui perantara kutu yang menggigit hewan pengerat terinfeksi.

Inilah 6 Hal Berbahaya Bagi Kesehatanmu Saat Tidur Dengan Hewan
Inilah 6 Hal Berbahaya Bagi Kesehatanmu Saat Tidur Dengan Hewan from www.wajibbaca.com

Hewan pengerat yang sering terjangkit pes ialah tikus, tetapi ada beberapa hewan lainnya yang bisa membawa penyakit ini seperti tupai, kelinci, kucing dan bajing. Kutu tikus dapat menjadi perantara penyakit pes karena ketika ia menggigit tikus secara otomatis ia akan membawa bakteri yersinia pesti jika tikus yang digigitnya teryata terinfeksi bakteri tersebut juga. Merupakan penyakit yang disebabkan oleh lcm virus, dan dapat menular ke manusia terutama oleh mencit rumah dan hamster syria.

Tikus Sering Menimbulkan Penyakit Yang Menyerang Manusia Dan Menular.


Anthrax adalah penyakit hewan yang bersifat akut dan dapat menular pada manusia. Adapun, gejala dari penyakit ini adalah demam, anoreksia, lesu dan pembengkakan kelenjar getah bening. Kutu tikus dapat menjadi perantara penyakit pes karena ketika ia menggigit tikus secara otomatis ia akan membawa bakteri yersinia pesti jika tikus yang digigitnya teryata terinfeksi bakteri tersebut juga.

Bakteri Ini Terletak Di Kerongkongan Kutu Dan Bisa Menular Melalui Gigitan, Baik Ke Manusia Maupun Hewan.


Selain disebabkan oleh hewan pengerat, penyakit pes juga bisa ditularkan ke manusia melalui hewan lain seperti kutu tikus. Melansir dari healthline, leptospirosis adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri leptospira interrogans, yang disebarkan melalui urine atau darah hewan yang terinfeksi. Selain itu, penularan penyakit pes juga dapat disebabkan oleh berbagai cara, yaitu:

Penularan Penyakit Tersebut Dapat Terjadi Baik Melalui Perantara Maupun Secara Langsung.


Bakteri yersinia pestis terdapat pada hewan dan bisa menular ke manusia, yakni melalui gigitan tikus atau kontak langsung dengan jaringan atau cairan tubuh hewan yang terinfeksi pes. Penyakit yang dibawa tikus bisa menular melalui gigitannya, urine, bahkan kutu yang menempel pada tubuh tikus. Gejala umum yang biasanya terjadi pada manusia adalah demam, pusing, muntah, diare bahkan yang lebih parah bisa menyebabkan shock dan perdarahan.

Gigitan Atau Cakaran Dari Hewan Yang Terinfeksi.


Kutu yang menyebar, menempel, dan menggigit kulit manusia, bisa menyebabkan penyakit pes. Ada beberapa jenis penyakit menular yang disebabkan oleh tikus. Salah satu cara penularannya adalah melalui gigitan kutu tikus atau kontak langsung dengan jaringan atau cairan tubuh hewan yang.

Penyakit Pes Disebabkan Oleh Bakteri Yersinia Pseudotuberculosis (Y Pestis).


Salah satu penyakit yang timbul melalui penularan tersebut adalah…. Hewan pengerat yang sering terjangkit pes ialah tikus, tetapi ada beberapa hewan lainnya yang bisa membawa penyakit ini seperti tupai, kelinci, kucing dan bajing. Penyakit ini ditularkan dari hewan pengerat (terutama tikus) melalui perantara kutu (flea).


Posting Komentar untuk "Penyakit Menular Dapat Disebabkan Melalui Perantara Kutu Yang Menggigit Hewan Pengerat"